BNL STORY

PT. BNL PATENT didirikan tahun 2010 di Surabaya sebagai peningkatan kompleksitas layanan di bidang hak kekayaan intelektual dari CV. BNL Patent Intellectual Property. Layanan Kekayaan Intelektual yang dimaksud yaitu pengurusan pendaftaran paten | merek | hak cipta | desain industri. Dua Menteri yang telah memberikan pengakuan atas prestasi BNL Patent yaitu: Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah RI melalui ISMBEA 2010 (Indonesia Small Medium Business Entrepreneur Award), menyusul Menteri Hukum dan HAM RI melalui Anugerah Kekayaan Intelektual Nasional & WIPO Award 2016. Semua itu mencerminkan “passion”, kepedulian, dan profesionalisme BNL di dunia kekayaan intelektual (intellectual property).

Tahun 2017 menempati lokasi baru di BNL Patent Building sebagai wujud nyata kepercayaan klien atas layanan prima dan tak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada 10 Klien Public Listed Companies (korporasi yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia) yaitu 1. PT. Aneka Gas Industri, Tbk dengan kode saham AGII; 2. PT. Bisi International, Tbk (BISI); 3. Bank Maspion Indonesia, Tbk (BMAS); 4. PT. Dharma Satya Nusantara, Tbk (DSNG); 5. PT. Indospring, Tbk (INDS); 6. PT. Pakuwon Jati, Tbk (PWON); 7. PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk (SMGR); 8. PT. Siantar Top, Tbk (STTP); 9. PT. Unilever Indonesia, Tbk (UNVR); 10. PT. Integra Indocabinet, Tbk (WOOD), plus diatas 500 perseroan terbatas dan lebih dari 1.000 UMK (Usaha Mikro Kecil) yang telah mempercayakan pengurusan kekayaan intelektual mereka kepada PT. BNL Patent.

Februari 2016 pendiri BNL berhasil mencatatkan rekor MURI sebagai Konsultan Kekayaan Intelektual Pertama yang mendaftarkan merek secara Internasional, disambung prestasi bulan Juli 2016 di istana Wakil Presiden RI meraih penghargaan sebagai Pengguna TERBAIK Perpanjangan Merek secara Elektronik (Trademark Online Renewal). Dan Mei 2017 lalu PT. BNL PATENT dikukuhkan sebagai Pendaftar Merek PERTAMA secara elektronik (online).

Untuk memberikan kepuasan layanan, BNL telah berkolaborasi dengan advokat kekayaan intelektual yaitu MMP law firm sebagai antisipasi sekaligus “memback-up” klien BNL yang mengalami permasalahan hukum kekayaan intelektual baik perdata maupun pidana.

BNL telah memberikan kontribusi nyata dalam sejarah pendaftaran merek internasional pertama, yang mulai diimplementasikan tanggal 4 Januari 2018 (melalui mekanisme Protokol Madrid), sehingga mewakili klien dikukuhkan sebagai pendaftar merek internasional pertama oleh Menteri Hukum dan HAM RI di istana Wakil Presiden RI tanggal 26 April 2018 bertepatan dengan hari Kekayaan Intelektual sedunia.

Selain itu BNL telah menyederhanakan penelusuran merek untuk memudahkan klien mendapatkan kepastian atas merek yang akan didaftarkan yaitu: merek.xyz | merek.online | merek.id

Semoga kehadiran PT. BNL Patent di kota Surabaya dapat memberikan manfaat kepada pengusaha/pebisnis Jawa Timur khususnya kota Surabaya.